Selasa, 29 Januari 2013

Pengendalian: Tujuan, Ancaman, dan Prosedur


Di dalam siklus pendapatan, SIA yang didesain dengan baik harus menyediakan Pengendlian yang memadai untuk memastikan bahwa tujuan – tujuan berikut ini dicapai:
  1.       Semua transaksi telah diotorisasikan dengan benar.
  2.    Semua transaksi yang dicatat adalah valid (benar – benar terjadi).
  3.    Semua transaksi yang valid dan disahkan telah dicatat.
  4.    Semua transaksi dicatat dengan akurat.
  5.    Aset (kas, persediaan, dan data) dijaga dari kehilangan ataupun pencurian.
  6.    Aktivitas bisnis dilaksanakan secara efektif.
Ancaman dan Prosedur Pengendlian Aplikasi Entri Pesanan Penjulan:


Ancaman dan Prosedur Pengendlian Aplikasi Pengiriman:


Ancaman dan Prosedur Pengendlian Aplikasi Penagihan dan Piutang Usaha:


Ancaman dan Prosedur Pengendlian Aplikasi Penagihan Kas:


Masalah – masalah Pengendlian umum:
1.       Kehilangan data, prosedur cadangan dan pemulihan dari bencana; Pengendlian akses (secara fisik dan logis).
2.       Kinerja yang buruk, persiapan dan tinjauan laporan kinerja.


Sumber: http//hantoro.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/15528/Minggu+9.ppt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar