Rabu, 08 Juni 2011

Memanfaatkan Waktu Luang di Sela – Sela Kuliah


Sebagai mahasiswa kita harus pandai mengatur  waktu luang yang di dapat setiap harinya, agar bermanfaat dan tidak terbuang sia – sia. Karena  mahasiswa pastilah mendapatkan tugas yang lumayan banyak dari para dosen . maka dari itu saya harus pintar – pintar memanfaatkan waktu luang yang saya dapat.  Banyak yang dapat saya lakukan untuk mengisi waktu luang diantaranya dengan:
1.    Bertanya dan berdiskusi dengan temen sekelas yang mengerti  tentang matakuliah yang kita kurang  mengerti. Dengan bertanya dan berdiskusi maka saya akan memahami dan akan mengerti tentang matakuliah yang saya kurang paham atau kurang saya mengerti.
2.    Mengerjakan tugas matakuliah lain.  dengan mengerjakan tugas matakuliah lain di waktu luang, maka saya dapat menyicil tugas – tugas yang di berikan oleh dosen agar tugas yang saya dapat tidak menumpuk.
3.    Bermain futsal. Bermain futsal merupakan hobby saya. Selain untuk menyehatkan badan,  bermain futsal juga dapat menghilangkan rasa penat dan pusing waktu kuliah. Seperti refreshing sejenak.
4.    Main  computer. hal ini sering saya lakukan ketika waktu luang. selain untuk bermain games, saya juga suka mendownload lagu, membrowsing tugas kuliah dan belajar aplikasi yang saya pelajari di kampus.
Itulah kegiatan saya untuk mengisi waktu luang yang saya dapat. Dengan kegiatan saya tersebut, waktu luang saya menjadi bermanfaat, dan tidak terbuang sia – sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar