Sabtu, 11 Juni 2011

Bagaimana Cara Anda Meraih Cita-Cita

  Meraih sebuah impian dalam hidup sejatinya tidaklah semudah membalikan telapak tangan kita. Membutuhkan sebuah proses panjang dan rumit agar hasil yang dicapai maksimal dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Proses tersebut membutuhan banyak pengorbanan baik waktu, materi bahkan tenaga yang kita keluarkan tiap kita melakukan suatu tindakan. Menyadari kelebihan dan kekurangan dalam diri adalah salah satu hal penting yang harus dipahami lebih dalam, menjadi pemenang bagi diri sendiri sejatinya lebih penting daripada menjadi pemenang untuk orang lain.
    Saya pribadi menyadari benar, bahwa saya mempunyai potensi besar dalam bidang olahraga khususnya sepakbola. Sangat disayangkan saya belum cukup berkorban untuk meneruskan ke jenjang yang lebih lanjut, walaupun dalam segi skill saya mempunyai teknik permainan yang cukup baik, namun saya sadar benar kalau saya cukup ceroboh dalam hal mengatur strategi membaca pergerakan lawan, contohnya adalah ketika saya berada dalam tokoh central dalam suatu pertandingan,dan banyak menjadi incaran lawan,ketika itu saya tak cukup pandai untuk menghindari pergerakan lawan yang ingin menciderai saya, dan sekarang saya mengetahui cara meminimalisir kelemahan saya dalam hal tersebut dengan cara berkonsentrasi melihat pergerakan lawan yg sedang mengincar saya, dan trick itu saya nilai berhasil saya terapkan.
    Sekarang saatnya saya untuk lebih mengatur pola hidup saya agar benar-benar terarah dan sesuai bidang dan kompetensi serta bakat yang saya miliki, agar semua dapat terorganisir dengan baik, dan cita-cita yang saya harapkan, tidak cuma sekedar harapan melainkan akan terwujud ketika saya menyelesaikan semua usaha saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar